1O CARA MENGAHAPUS DENDAM

Jumat, 22 Juli 2011



Dendam adalah suatu keinginan untuk membalas kejahatan. Dendam juga merupakan sifat tercela yang tidak boleh ada di dalam hati mkita, apalagi sampai bersemayam.
dan kalau kamu merasa mempnyai dendam pada seseorang yang sudah membuatmu sakit hati, dan walau pun dia sudah meminta maaf padamu, tapi kamu gak iklas memberi maaf padanya! dan caranya supaya kamu gak kaya gitu adalah sbb:






Tanamkan dalam hatimu, bahwa manusia adalah tempat kesalahan. jadi, gak adil dunk kalau ada yang minta maaf, tapi kamu tidak memberinya. mungkin aza dia gak sengaja melakukannya.



Pahami bahwa pekerjaan minta maaf itu perlu perjuangan. perlu nyali besar untuk melakukannya. jadi, kalau kamu masih dendam juga, kasihankan diaa....



Harus kamu sadari bahwa suatu saat nanti kamu pasti akan melakukan kesalahanyang sama seperti apa yang pernah di lakukan oleh temanmu.



Gantilah ruang dalam hatimu"rasa dendam" menjadi "rasa kasih sayang". janganlah kamu ikuti perasaanmu. tapi tekadkan, kamu akan tersenyum pada orang2 yang semula kamu dendam padanya.



Ingat, hati yang dendam bisa terpancar di wajah. membuat wajah jelek dan tak sedap di pandang. maka dari itu, hilangkan dendam dan tersenyumlah pada dunia.



Pahami dalam hatimu, mengapa kamu demikian mendendam kepada seseorang. Tanyakan juga pada hatimu, apakah ada manfaatnya menyimpan dendam terus menerus?? setelah tau jawabannya, tarik nafas panjang dan bayangkanlah kamu sedang tersenyum pada teman yang kamu dendami.



Biasakanlah langsung menyelesaikan semua masalah yang membuatmu dendam. tanyakan kebenarannya, karena mungkin saja yang membuatmu dendam itu tidak benar. sehingga hatimu akan lega dan gak perlu capek menyimpan perasaan dendam itu.



Jangan biasakan perasaanmu memikirkan kesalahan orang lain. Memang, biasanya lebih mudah mengingat kejelekan orang lain dari pada kebaikannya. jadi, berusahalah..



Jangan terlalu memikirkan semua masalah yang membuatmu dendam. masih banyak hal positif yang bis akau lakukan dan pikirkan.



Biarkan waktu yang menhapus. bila dendam itu tidak kunjung terhapus dari hatimu. jalan keluarnya, biarkan saja, tidak perlu kamu pikirkan.


0 komentar:

Posting Komentar

Sweet Memory

About Me

Foto Saya
Rahmi Utami
Seseorang yg sedang mencari JATI DIRI dlam kehidupan... Love Is Not Looking For Someone Who Is Pefect ... But Finding Someone Who Can Make You Pefect....
Lihat profil lengkapku

Rahmie Butterfly

Followers

Blog Archive

Recent Comments

WAKTU

Banner

My Cat Funny

Pages

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

PENGHAMBAANKU

cermin yang biasa kupandangi di setiap hari
sekali lagi membiaskan bayangan diri
wajah ini hati ini tempat sgala rasa bermula
kan indahkah akhir sgala kita

reff :
apakah diriku ini kan bercahaya bersinar di syurgaMu menatap penuh rindu
ataukah diriku ini kan hangus legam terbakar dalam nyala di neraka membara

sungguh berbeda yang nampak dan yang tersembunyi hanya kepalsuan menipu topeng belaka
jiwa ini tubuh ini hati yang merajai diri tlah bersalah hambaMu melangkah
kemanakah diriku ini berakhir di surga atau di nerakaMu
aku takkan mampu ampuni hamba sebelum akhir waktu

kembali ke reff;


Koleksi Star 5 yang lain.
Mp3 Download & Lirik Lagu Star 5 – Cermin Tak Pernah Berdusta
Gambar Artis Indonesia